Sabtu, Mei 25, 2013

Cara Mudah Membuat Blog Gratis

Blog merupakan singkatan dari weB Log yang merupakan aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. untuk membuat sebuah blog gratis kita harus terlebih dahulu mendaftar ke suatu situs yang menyediakan layanan blog secara gratis, ada banyak situs penyedia blog secara gratis antara lain: 
- blogger.com
- wordpress.com
- blogdetik.com
- blog-roll.info
- dan lain-lain
  
Langkah awal untuk Membuat Blog Gratis.
  1. Kita diwajibkan harus memiliki email terlebih dahulu, pasti sobat kebanyakan pasti sudah mempunyai email baik itu. tapi saya sarankan sobat membuat email dari gmail.com karena saya disini akan menjelaskan tutorial membuat email menggunakan www.blogger.com yang merupakan produk dari google. nah cara mendaftar ke gmail : klik create an account yang ada di sudut kanan, kemudian akan muncul halaman baru, lalu isi semua form sesuai dengan data anda, centang kotak kecil , kemudian next.
  2. setelah data sudah terisi dengan benar, maka kita akan di bawa ke halaman berikutnya. pilih next saja karena untuk memilih foto profil bisa kita lakukan nanti.
  3. setelah itu akan muncul halaman selamat datang di gmail, nah email pun sudah selesai. kita masuk ke langkah selanjutnya.


  4. kita buka www.blogger.com, lalu kita sign in dengan alamat dan password email yang telah dibuat tadi.
  5. selanjutnya kita dibawa ke halaman blogger, lalu tinggal klik tombol blog baru di kiri atas, tapi sebelumnya boleh juga kita seting bahasanya menjadi bahasa indonesia agar lebih mudah dengan mengklik tanda panah di sebelah kanan atas, pilih bahasa yang mudah di mengerti.
  6. kemudian isi form di blogger pilih judul yang sesuai dengan karakter blog sobat, pilih alamat yang menarik dan gampang di ingat pilih template yang diinginkan. klik tombol buat blog.berhasil !!! 
  7.  
     
     
     
untuk pengembangan blog lebih lanjut tunggu postingan berikutnya. apabila ada yang kurang jelas atau ada yang ingin diluruskan silahkan komen sob.
semoga bermanfaat
     
     
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Siapa yang lebih tampan ??